Sabtu, 21 Mei 2011

Wanita Sejati, Muslimah Sholihah

1. Wanita itu tidak menggunakan kain tipis untuk membuat bajunya, sehingga terbayang kulitnya. Karena dia tau bahwa pakaian seperti itu adalah pakaian yang layak dipakai oleh perempuan jalang.

2. Wanita memang tak menggunakan minyak wangi yang baunya semerbak. Wanita yang tak memakai wangian yang kuat ini tau bahwa inilah yg dipesan oleh Nabi Muhammad SAW. Bukan tak boleh berwangi-wangian tapi bersederhanalah dalam pemakaian wangian tsb.

3. Wanita memang tak menggunakan kata-kata yang keji, karena dia tau siapa saja yang bercakap perkara yang keji adalah mereka yang rendah akhlaknya. Laki-laki/perempuan yang bercakap menggunakan perkataan yang buruk atau jahat, adalah seperti pohon yang rusak akarnya.

4. Wanita tidak menggunakan masa berbicara untuk mengatakan urusan orang disekitarnya atau dengan kata lain ngrumpi, memperkatakan keaiban saudaranya. Dia tau bahwa sekiranya orang yang suka ghibah baik pria/wanita dia seolah-olah memakan daging saudaranya sendiri.

5. Wanita memang tak menggunakan bahasa lembut yang bisa menggoda seorang lelaki. Bertegaslah dalam percakapan, jangan gunakan suara untuk menarik perhatian lelaki sehingga menjadi fitnah.

6. Wanita memang tak menggunakan alat make-up untuk menonjolkan kejelitaannya melainkan dihadapan suaminya saja.

7. Wanita tak menggunakan kerudung kecil & transparan, karena apabila memakai kerudung seperti ini, akan nampak bentuk perbukitan pada badannya dan akan nampak pula bagian yang sepatutnya ditutup rapi dari pandangan orang lain. Rambut adalah mahkota, tapi jangan biarkan mahkota itu tak "berharga" dengan menayangkannya tanpa sesuatu perlindungan.

Diambil dari Mutiara Amaly, vol. 16, hal. 26.

0 komentar:

Posting Komentar