Sabtu, 20 Agustus 2011

Ramadhan Tahun Ini

Bulan Ramadhan tahun lalu dan tahun2 sebelumnya selalu dipenuhi dengan hura2, foya2, beli baju baru, perabotan baru, kue2 yang enak, dan minuman2 yang mahal. Tidak pernah ada pengeluaran untuk kaum pa pa, pun juga menyenangkan keluarga. Semua hanya untuk diri sendiri, untuk pribadi. Huft..sungguh sangat egois, Astaghfirullah...

Tahun ini adalah Ramadhan kedua bersama suami. Walau tahun kemarin masih hura2 dan foya2, tapi tahun ini aku ingin suasana yang beda. Semoga juga pada tahun2 sebelumnya, aamiin...

Tahun ini aku memulai usaha, walaupun usahanya mat hidup terus, hehehehe...tapi lumayanlah untuk tabungan..(Alhamdulillah)

Tahun ini bukan baju baru yang ingin ku beli, bukan pula hura2 dan foya2 yang ingin aku lakukan, tapi sesuatu yg bermanfaat. Aku ingin memberi keluargaku sebagian rejekiku (sudah terlaksana), membahagiakan keluargaku (sudah terlaksana), memberi kaum pa pa (sudah terlaksana juga), dan menyimpan sisanya untuk masa depan. 

Lha buat senang2nya mana?? Ah, sepertinya sudah banyak waktuku terbuang hanya untuk bersenang2. Sudah saatnya sekarang melakukan hal2 yang bermanfaat, meningkatkan ibadah dan keimanan, menyempurnakan kewajiban, agar nanti aku bisa menjawab dengan bangga jika ditanya Allah nanti untuk apa aku hidup. Maka aku akan dengan bangga menjawab 'aku hidup untuk jadi manfaat untuk orang lain, keluargaku, suamiku, anak2ku, orang tuaku, saudara2ku, negaraku, dan untuk agamaku (aamiin allahumaa aamiin...)

Ya Allah Ya Rabb....
Berkahilah semua yang aku lakukan dalam hidupku..
Ridhoilah semua usahaku..
Jagalah aku agar tetap istiqomah..(HARUS!!!)
Aamiin Allahumaa Aamiin....

0 komentar:

Posting Komentar