Jumat, 27 Januari 2012

Ekstrimkah Muslimah Bercadar?

 Assalamu'alaikum semua…!!!

Eh, eh… saya mau numpang curhat dikit, ye. Dibaca yuks, mareee!

Saya heran, deh. Kenapa ya sekarang jaman udah kebulak (kabalik, deng) yang bener disangka sesat, yang salah disangka baik. Aneh nggak, tuh? Buktinya aja fenomena muslimah – muslimah bercadar. Mereka, kan hebat! Melaksanakan sunnah Rosul dan menjaga kehormatan dirinya secara maksimal dan sesuai dengan syariat Allah. Kenapa dibilang ninja, teroris, sesat, atau apalah gitu. Itu kan nggak bener banget tauuu…!!

Justru yang bener itu mereka sangat menjunjung tinggi hak – hak Allah. Menjadi hamba yang benar – benar mengabdi pada tuhannya, bukanya hamba yang mengabdi pada hawa nafsu! Iya, kan? Jujur deh, saya kagum dengan kepribadian mereka. Di tengah fitnah – fitnah yang merajalela dia tetap konsisten, kokoh, seperti batu karang yang gak akan pernah mau lari meskipun diterpa ombak yang bertubi tubi (cielah bahasanya!). Kepribadian mereka benar- benar kuat. Kenapa mereka bisa sekuat itu? Karena Allah menjadi pelindungnya! Karena Allah menjadi penyejuk hatinya! Karena Allah menjaga setiap gerak geriknya. Jadi untuk apa dia takut dengan manusia? Toh, rajanya manusia udah menjaganya dan mengayominya, kok.

Nah, itu loh rahasia mereka, sehingga mereka nggak patah arang dalam menempuh hidup ini. Kalau dibilang ekstrim ya ekstrem lah perjuangan mereka. Bukannya syariatnya yang ektrem, lah wong itu syariat dari kerajaan langit yang tinggi, hebat, dan megah serta perkasa kok. Jadi, syariat itulah yang benar. Datangnya dari pencipta kita sendiri!

Hmmm… bahkan nih sobat ada yang bilang kalau bercadar itu bukan budaya islam! Ihhh… padahal pake kerudung yang setengah – setengah itulah, yang kelihatan rambutnya itulah yang bukan budaya Islam.Padahal sahabat – sahabat nabi dulu (yang wanitanya) menggunakan cadar setelah turun ayat hijab, loh. Surat Al-Ahzab ayat 59, artinya :

Wahai Nabi katakanlah kepada istri – istrimu, anak – anak perempuanmu, dan wanita wanita orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang

Nah, menurut tafsirannya, jilbab itu adalah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, wajah, dan dada.

So, sobat muslim… wanita bercadar itu bukan berarti fanatik atau islam garis keras! Tapi mereka benar –benar tunduk pada Allah dengan kepasrahan yang mendalam.

Hebat, ya? Kalo dibandingin sama kita? Ya ampuunn… beda jauh banget, kita takut dibilang nggak gaul kalo nggak pacaran. Dibilang cupu ka lo nggak dandan sana – sini and pastinya lebih rela dijauhin sama Allah daripada sama temen. Nauuzubillahiminzalik….!

Tapi seenggaknya kita jangan meremehkan mereka yang menjalankan syariat Allah dengan sebenar – benarnya. Meskipun kita nggk bisa seperti mereka, paling enggak kita mendukung mereka, siapa tahu kita bakal ketularan ketaqwaanya. Dan dicintai sama Allah. Amin…

So, sobat muslim mare ubah pandangan kita menjadi lebih baik, Jangan sampai kita menganggap yang benar itu salah dan salah itu benar. Sebelum memutuskan suatu perkara atau ucapan ada baiknya kita ngerti dulu duduk permasalahannya. Siapa tahu kiat akan dapat kebenaran, dan dituntun menuju cahaya ilahi. Amin ya rabbal alamin…

1 komentar:

Rizky Noer mengatakan...

assalamualaikum...

minta pin nya dnk neng... :D

atw ym dah ym... :D
saya pengen berteman dengan wanita shaleh..
skalian kepingin tau banyak tentang wanita dalam islam.. :D

kirim ke tciremedan@gmail.com

pin atw id ym ya ^^
:D

Posting Komentar