Sabtu, 02 April 2011

Yang Perlu Dicermati Pada Kursi Tinggi

Faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih kursi tinggi :

Betapa menggembirakan saat bayi Anda dapat duduk tegak di kursinya. Itu sungguh suatu prestasi. Ini juga berarti bahwa sebentar lagi Anda siap memperkenalkan makanan padat kepadanya. Mencari kursi tinggi yang tepat bisa memusingkan. Ada banyak faktor untuk dipertimbangkan dan begitu banyak pilihan merek. Sebagian cukup murah, dan sebagian lain bisa sangat mahal. Berikut adalah rangkuman dari sebagian pertimbangan.

• Mudah dibersihkan - Apa pun jenis kursi tinggi yang dibeli, pasti Anda harus membersihkannya setelah memberi makan kepada bayi, karena kursi bisa sangat berantakan. Kursi tinggi yang tidak banyak lekukan dan sambungan lebih mudah untuk dibersihkan dan makanan tidak sampai masuk ke dalam bagian kursi yang sulit dijangkau. Kursi plastik cetak cenderung lebih mudah dibersihkan ketimbang kursi kayu. Bantal kursi, sandaran dan baki juga harus mudah dibersihkan.

• Stabilitas dan gerakan - Kursi tinggi pada umumnya dirancang agar stabil. Tapi, pertimbangkan juga apakah Anda memerlukan kursi yang dilengkapi roda. Roda hanyalah hiasan untuk memudahkan Anda apabila kursi tinggi dipakai di beberapa tempat.

• Penghemat ruangan - Ada kursi tinggi yang tidak dilengkapi kaki, sehingga dapat dipasang pada kursi atau meja makan yang sudah ada. Ini akan menghemat tempat, dan Anda dapat terus menggunakan perabotan tempat makan yang sudah ada.

• Penyimpanan -
Apakah Anda harus menyimpan kursi tinggi apabila tidak sedang digunakan? Kalau demikian, pilihlah kursi yang dapat dilipat.

• Kursi tinggi yang dapat disetel - Kursi tinggi yang dapat disetel bisa disesuaikan dengan pertumbuhan anak Anda. Kursi semacam ini biasanya lebih mahal, tetapi memang sepadan dengan kegunaannya. Biasanya kursi semacam ini memiliki tempat duduk dan pijakan kaki yang dapat disesuaikan menurut ketinggian anak, dari usia dua-tiga bulan hingga "belasan" bulan, dan Anda tidak perlu lagi meninggikan tempat duduknya. Kursi tinggi yang dapat disesuaikan cenderung terbuat dari kayu, tapi kursi ini sangat awet.

• Baki - Baki yang bisa dilepas sangat praktis, apalagi kalau bayi Anda senang memberantakkan apa saja. Namun demikian, ada keuntungan apabila anak dapat duduk di kursi meja makan bersama keluarga, tanpa penghalang, sehingga dia merasa menjadi bagian dari aktivitas yang terjadi.

• Estetika - Rumah Anda yang keren dan modern, yang dirancang secara cermat, sering berubah setelah kehadiran bayi. Terdapat mainan di berbagai tempat, perabotan bayi aneka warna, seperti ayunan yang mungkin tidak sesuai dengan gaya perabotan rumah yang sudah ada. Kursi tinggi sering kali merupakan perlengkapan penting yang paling tidak cocok dengan meja dan kursi makan kontemporer yang Anda miliki. Untungnya, terdapat banyak desain yang lebih modern dan kontemporer (tentunya dengan harga lebih mahal).

0 komentar:

Posting Komentar